Sabtu, 12 Januari 2013

PENYAKIT MALARIA DAN CARA PENANGANANNYA

Penyakit malaria merupakan penyakit yang sering ditemukan di berbagai belahan bumi, penyakit ini disebabkan oleh adanya parasit yang ditularkan oleh nyamuk yang sebelumnya sudah terinfeksi. Secara garis besar malaria lebih banyak di temukan pada negara tropis dan sub tropis, Indonesia adalah negara beriklim tropis, maka sudah tidak aneh kita sering menemukan korban dari penyakit ini. Selain termasuk ke dalam penyakit ganas, penyakit ini pun termasuk ke dalam penyakit menular. Parasit Plasmodium yang ditularkan oleh nyamuk menginfeksi sel darah merah pada manusia hingga menyebabkan berbagai gangguan pada kesehatan. Gangguan kesehatan inilah yang dikenal dengan penyakit malaria. Kali ini kami akan mengupas tuntas semua yang berkaitan erat dengan penyakit ini, mulai dari penyebab, gejala dan langkah yang dapat ditempuh untuk mengatasinya, tentunya masih tetap dengan obat tradisioanal yang kami ketahui.

Penyebab penyakit malaria

  • Gigitan nyamuk, parasit yang diinjeksi ke tubuh kita melalui gigitan nyamuk menjadi salah satu penyebab yang paling umum ditemukan oleh para penderita penyakit ini.
  • Tranfusi darah dengan penderita malaria.
Di atas merupakan penyebab yang paling sering ditemukan pada para korbannya, untuk mencegahnya jelas anda harus menghindari semua pemicunya. Masih ada banyak hal yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit ini, namun kami rasa dua point itu lah yang perlu kita ketahui.

Gejala penyakit malaria

  1. Menggigil, hal ini biasanya disertai dengan demam tinggi dan berkeringat.
  2. Kotoran bercampur dengan darah
  3. Nyeri pada otot
  4. Anemia atau kekurangan darah
  5. Sakit kepala berkepanjangan
  6. Mual dan biasanya disertai dengan muntah-muntah

Pengobatan penyakit malaria

Ada banyak langkah yang bisa anda tempuh untuk mengatasi penyakit yang satu ini, bisa dengan langkah medis dan bisa juga dengan menggunakan bahan tradisional yang menggunakan bahan alami sebagai obatnya. Bagi anda yang lebih memilih menggunakan cara alami, silahkan anda ikuti tahapan-tahapan di bawah ini.
Bahan yang perlu anda siapkan:
  1. Setengah sendok teh serbuk biji mahoni
  2. Seperempat cangkir air panas
  3. Satu sendok makan madu
Langkah pembuatan:
  1. Campurkan serbuk mahoni ke dalam air panas
  2. Masukkan juga madu ke dalamnya lalu aduk hingga merata
  3. Minum ramuan di atas 2 kali dalam sehari
Lakukan secara rutin sampai anda melihat hasilnya, biasanya anda membutuhkan waktu 2 sampai 3 minggu untuk menghilangkan penyakit malaria.



Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar