Minggu, 16 Desember 2012

Menkokesra Resmikan Pandu Gerbang Kampung di mitra

Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rayat (Menkokesra) Republik Indonesia, DR H R Agung Laksono, Sabtu (15/12), menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bersama Pemerintah Provinsi Sulut yang diwakili oleh Wakil Gubernur, DR Djouhari Kansil dan sejumlah pejabat eselon dua pemerintah Provinsi serta YPBSU

Kunjungan kerja Menkokesra ke Kabupaten Mitra itu, dalam kaitan dengan agenda peresmina Program Nasional Terpadu Gerakan Pembangunan Kampung (Pandu Gerbang Kampung), dimana untuk kabupaten Mitra, program tersebut dilakukan di Desa Ratatotok Utara, Kecamatan Ratatotok.

Selain meresmikan Pandu Gerbang Kampung, Laksono ikut juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada pemerintah dan masyarakat Ratatotok Utara, antara lain bantuan peralatan Olah Raga, Alat Peraga Edukatif (APE), Komputer untuk Puskesmas, Alat penjernih air, Bantuan Posyandu (Bidan Kit), Kelompok Usaha Bersama (Kube), Paket bedah rumah, Sertifikat Paud, Presmian pusat pelayanan KB.

Dalam sambutannya, Laksono mengatakan, bahwa pada dasarnya program Pandu Gerbang Kampung adalah program yang digagas oleh Kemenkokesra dalam upaya penangulangan kemiskinan di desa, maka dari itu peran semua pihak, mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten sangat dibutuhkan dalam upaya mensukseskan program itu. “Program ini sangat baik dalam upaya penanggulangan masalah kemiskinan, karena itu perlu didukung oleh Pemprov dan Pemkab,” himbaunya.

Adapun terkait dengan buruknya kondisi ruas jalan Provinsi di wilayah Kabupaten Mitra, Laksono pada kesempatan itu, menghimbau Pemerintah Provinsi untuk dapat memperbaikinya, agar mobilitas penduduk, termasuk ekonomi dapat tumbuh berkembang. "Saya perintahkan, Pemprov untuk memperbaiki ruas jalan provinsi yang rusak, karena sarana infra struktur jalan sangat penting penting dalam upaya menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat," pesannya.

Sementara itu, Bupati Mitra, Telly Tjanggulung menyambut antusias serta menyampaikan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menkokesra yang terus peduli dengan masyarakat di Kabupaten Mitra. Harapannya ke depan perhatian itu dapat terus berlanjut, dalam upaya menanggulangi kemiskinan dan peningkatan taraf hidup masyarakat pedesaan. "Atas nama pemerintah kabupaten dan seluruh masyarakat Mitra, saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menkokesra yang terus peduli terhadap masyarakat Mitra," ungkapnya.



Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar