Jumat, 25 Januari 2013

Verifikasi Berkas BaLon, Tim Penjaringan Upayakan Cepat

Ratahan,- Setelah merampungkan tahapan pengembalian formulir pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dari PDI Perjuangan, tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas pendaftaran. Tim penjaringan berupaya supaya tahapan ini bisa selesai dalam waktu tak terlalu lama.
Demikian disampaikan Koordinator Tim Penjaringan, Frangky Wongkar SH ketika diwawancarai harian ini, Selasa (22/01) kemarin. “Hari ini (kemarin, red), masih ada kesempatan para bakal calon melengkapi dan memperbaiki berkas yang telah dimasukkan hingga pukul 14.00 WITA siang, karena ada beberapa bakal calon yang belum lengkap berkasnya,” katanya.

Setelah itu, lanjut Wongkar, maka tim penjaringan kemudian mulai melakukan verifikasi berkas yang ada. “Semoga tak memakan waktu terlalu lama karena tidak sekedar check list saja, melainkan kita juga akan meneliti seksama keabsahan dari dokumen-dokumen yang ada. Kita tidak mainmain untuk verifikasi berkas ini,” terangnya.
Ditanya apakah hasil verifikasi berkas ini akan diumumkan kepada publik, Wongkar mengungkapkan hal tersebut bisa saja dilakukan, tinggal melihat perkembangan. “Bisa ya (diumumkan), bisa juga tidak. Kita tinggal melihat kondisinya,” ungkap Sekretaris DPD PDIP Sulut ini.
Wongkar menambahkan, berdasarkan hasil verifikasi berkas, serta beberapa pertimbangan dan parameter lainnya, maka kemungkinan besar pekan depan sudah akan dikirim dua pasangan bakal Cabup-Cawabup ke DPP PDIP untuk diputuskan satu pasangan Cabup-Cawabup yang akan diusung PDIP dalam pemilukada Mitra. “Yang perlu digarisbawahi adalah proses ini tak sekadar formalitas. Kita tetap bekerja professional di mana semua pendaftar memiliki kesempatan sama,” pungkasnya.


Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar