Rabu, 28 November 2012

Petani Kelapa Demo Pt Cargil Indonesia

 Harga kopra di Sulawesi Utara sangat memprihatinkan, petani di Kabupaten Minahasa Selatan menggelar demo di depan Pt Kargil Indonesia di Amurang guna menuntut pihak kargilbisa menaikan harga kopra.

 
Petani dan mahasiswa kembali menggelar demo damai di depan salah satu perusahan terbesar milik amerika di Minahasa Selatan. Buntut turun nya harga kopra di pasaran hingga saat ini, membuat petani terus merugi, sementara harga komoditi lainya tetap stabil bahkan terus naik.
 
Pihak perusahan Cargil di nilai tidak pro-petani sehingga petani berama mahasiswa, berunjuk rasa meminta pihak kargil dapat menaikan harga kopra. Aksi unjuk rasa damai di pimpin oleh anggota dewan Kabupaten Minahasa selatan sekaligus Ketua Komisi 3 Robby Sangkoy, dalamorasi nya, Pt Kargil dinilai mempermaikan harga kopra di Minahasa Selatan dan bekerja sama dengan para kontraktor untuk mendapatkan keuntungan sebesar besar nya. 
 
Mereka menuntut bila harag kopra tidak dapat di naikan, pt kargl di minta untuk keluar atau angkat kaki dari Minahasa Selatan. 
 
Sementara itu pihak kagril tetap bersih kukuh mempertahan kan harga kopra dan tidak bisa dinaikan sesuka perusahan, pasalnya harga kopra sudah menjadi harga pasaran semua pabrikan, dengan mengacu pada anjlok harga minyak dunia, akibat krisis yang di hadapi negara – negara besar di eropa, sebagai negara pemasok minyak mentah dari Indonesi dan beberpa negara lain nya. 
 
Hingga aksi demo bubar, tidak ada kesepakatan yang di ambil dari kedua belah pihak baik petani maupun pt kargil. Robby Sangkoy selaku kordinator, menjelaskan diri nya tidak akan bertanggung jawab, bila petani kembali melakukan aksi demo. Bila harga kopra tidak di naik kan oleh perusahan Pt Kargil

Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar