Selasa, 18 Desember 2012

HAG-RJM Ajak Warga Hormati Putusan KPU

TONDANO— Jiwa ksatria dan kedewasaan berpolitik diperlihatkan duet Hangky A Gerungan (HAG)-Recky J Montong (RJM) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Minahasa. Walau gagal dan hanya menempati posisi urutan tiga, keduanya dengan jiwa besar memberi selamat kepada pasangan Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Ivan Sarundajang (Ivansa).

HAG ketika dihubungi wartawan koran ini mengungkapkan, bersama RJM ia memberikan selamat kepada JWS-Ivansa yang dipercaya masyarakat Minahasa untuk memimpin 5 tahun ke depan. “Saya mengajak seluruh masyarakat Minahasa terlebih pendukung HAG-RJM untuk menghormati, menghargai dan mendukung putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU),” ujar Gerungan.

Selain memberi selamat, HAG-RJM mengaku siap mendukung dan memberikan masukan pada JWS-Ivansa untuk kemajuan Minahasa. “Saya juga berharap agar masyarakat dan para pendukung calon untuk dapat selalu menjaga keamanan dan ketertiban,” tuturnya.

“Kita semua adalah saudara. Saat pesta demokrasi Pilbup memang ada perbedaan pilihan, namun sekarang mari kita bergandengan tangan untuk membangun Minahasa. Jangan kita nodai sukacita Natal ini dengan tindakan- tindakan yang dapat merugikan masyarakat, keluarga terlebih diri kita sendiri,” ajak HAG.

Hal sama disampaikan RJM. “Kepercayaan yang telah diberikan rakyat ini jangan dinodai. Kami siap memberi masukan dan mendukung kepemimpinan JWS-Ivansa untuk 5 tahun ke depan,” ujarnya. “Pemimpin Minahasa yang terpilih saat ini adalah pemimpin yang diberikan Tuhan melalui restu masyarakat,” sambung mantan bendahara sinode GMIM ini.

Denny J Tombeng sendiri ketika dihubungi wartawan koran ini tidak berkomentar lebih. Ketika ditanya bagaimana tanggapannya terhadap hasil pleno KPU yang memenangkan duet JWS-Ivansa hanya berujar singkat. “Kita lihat saja perkembangan selanjutnya.”

Calon bupati terpilih Jantje Wowiling Sajow (JWS) ketika dimintai tanggapannya semalam di sela-sela perayaan kemenangan di Sekretariat Kelurahan Roong mengaku bersyukur karena demokrasi di Minahasa sudah berjalan secara baik dan aman.

“Terima kasih saya panjatkan kepada para aparat kepolisian dan TNI yang telah bertugas mengamankan pelaksanaan Pilbup mulai dari tahapan, kampanye,  pemungutan suara dan pleno hari ini,” tutur JWS.

Ia berharap semua pihak menghormati putusan rakyat yang disampaikan lewat pleno KPU, serta menunjukkan komitmen siap kalah dan memang. “Secara pribadi saya berterima-kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini bupati dan masyarakat yang telah banyak memberi dukungan terhadap pelaksanaan Pilbup di tanah Toar Lumimuut,” ujar JWS.

Di tempat yang sama calon Wakil Bupati Ivan Sarundajang menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada masyarakat Minahasa yang telah mempercayakan dirinya bersama JWS memimpin Minahasa.

“Saya mengajak semua komponen baik itu pasangan calon lainnya dan para pendukung mereka untuk merapatkan barisan bersama JWS-Ivansa membangun Minahasa lebih baik,” katanya.

“Tanggalkan perbedaan yang terjadi selama tahapan pemilihan. Proses sudah selesai, saat ini mari bersama-sama memberi diri untuk Kabupaten Minahasa. Jauhi perselisihan dan perbedaan yang menyebabkan kita terkotak-kotak,” ajak Ivansa.

Sumber

Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar