Rabu, 12 Desember 2012

Racun

Banyak berita yang menyebabkan kematian seseorang akibat keracunan. Salah satunya adalah seorang petani yang sedang melepas lelah di salah satu gubuk. Teriknya matahri membuatnya ingin meminum sesuatu. Dia melihat ada sebotol air yang dikiranya kopi. Tanpa pikir panjang dia menenguknya lalu tewas.
Kita juga harus waspada terhadap “makanan dan minuman” yang kita konsumsi sehari-hari. Bila kita tidak mencermatinya, maka kita akan memakan “makanan” yang ternyata beracun. Secara tidak sengaja “makanan” itu telah mematikan kehidupan rohani kita.
Hendaknya kita selalu haus dan lapar akan kebenaran firman Tuhan. Bila kita meluangkan waktu tiap pagi untuk bersaat teduh sebelum memulai segala aktivitas, percayalah bahwa Tuhan akan melindungi dan memberkati semua yang kita kerjakan.
Jangan biarkan racun-racun itu menyerang orang-orang terdekat kita. Mintalah hikmat pada Tuhan agar kita bisa memberikan teguran yang baik dan bijaksana agar apa yang kita ucapkan tidak melukai hati mereka.

Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya

2 Timotius 4:3



Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar