Rabu, 12 Desember 2012

Seorang Peserta Konvoi JWS-Ivansa Ditikam

Pascapencoblosan Pemilihan Bupati  Minahasa, Rabu (12/12/2012) di beberapa lokasi massa pendukung pasangan calon mulai turun ke jalan. Hasil perhitungan sementara yang mengunggulkan pasangan Jantje Sajouw-Ivan Sarundajang (JWS-Ivansa) membuat massa pendukungnya berkonvoi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di Kawangkoan, massa JWS-Ivansa berpawai merayakan kemenangan di jalan-jalan. Begitu pula di Kampung Jawa Tondano, Koya dan Pineleng. Berdasarkan informasi yang diterima, konvoi di Kawangkoan dinodai dengan penikaman salah satu peserta konvoi oleh orang yang tidak dikenal.

Sementara itu, ratusan orang yang ingin berpawai tertahan di ruas Jalan Boulevard Tondano. Aparat keamanan yang terdiri dari polisi dan tentara turun mengamankan situasi.

Hasil perhitungan resmi yang dilakukan oleh Universita Manado (UNIMA) hingga pukul 18.00 posisi perolehan suara dari 396 TPS yang sudah selesai menempatkan pasangan JWS-Ivansa di urutan satu dengan perolehan suara 36,64 persen dari 149.887 suara sah. Diikuti posisi kedua pasangan Careig Runtu-Denie Tombeng (CNR-DJT) dengan perolehan 35,71 persen dan Hangky Gerungan-Recky Tombeng (HAG-RJT) 26,06 persen.

Dua pasangan lainnya untuk sementara hanya memperoleh suara dibawah 2 persen. Jumlah pemilih yang terdaftar di DPT berjumlah 264.193 yang tersebar di 566 TPS di 22 kecamatan.

Sumber

Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar