Senin, 28 Januari 2013

Maringka dan Katuche tak Lolos Verifikasi Berkas

Ratahan, - Keinginan Dolfie Maringka dan Samuel Katuche untuk maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) 2013 ini melalui PDI Perjuangan, kandas. Keduanya dinyatakan gugur oleh tim penjaringan oleh karena beberapa persyaratan yang tak dapat dipenuhi.
Hal tersebut disampaikan Koordinator Tim Penjaringan/bakal CabupCawabup untuk pemilukada Mitra dari PDIP, Frangky Wongkar SH. Menurutnya, Maringka dan Katuche gugur dalam tahapan verifikasi berkas. “Berkas yang mereka masukkan tidak lengkap atau tidak sesuai dengan persyaratan yang kita mintakan, sehingga keduanya terpaksa harus gugur,” kataya, Minggu (27/01) kemarin.

Menurut Wongkar, dengan gugurnya Maringka dan Katuche, maka tinggal ada 13 nama bakal CabupCawabup yang masuk tahapan penyaringan untuk selanjutnya mengerucut pada dua pasangan bakal Cabup-Cawabup yang akan dikirim ke DPP PDIP. Ditanya kapan penyaringan ini akan dimulai bahkan bisa dirampungkan dan menghasilkan dua pasang bakal Cabup-Cawabup, menurut Wongkar, diupayakan pekan ini. “Yang pasti (penyaringan) kita mulai minggu berjalan ini. Soal kapan selesainya dan mengerucut di dua pasang bakal Cabup-Cawabup, akan kita bicarakan bersama tim penyaringan,” pungkas Sekretaris DPD PDIP Sulut ini.
Diketahui, ada 18 bakal Cabup-Cawabup yang mendaftar di PDIP agar dapat diusung sebagai Cabup-Cawabup di Pemilukada Mitra. Dari 18 bakal Cabup-Cawabup itu, hanya ada 15 saja yang mengembalikan formulir/berkas pendaftaran.

Sumber



Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar