Kamis, 22 November 2012

Jabatan Sekda Mitra Berpeluang Dijabat Plt

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), berpeluang untuk dipegang oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Pasalnya, akhir November ini, tepatnya tanggal 28 nanti, Drs Freddy F Lendo akan berumur 58 tahun, yang berarti pensiun dari PNS aktif karena juga sudah diperpanjang sebelumnya.
Sebenarnya, mengantisipasi pensiunnya Lendo ini, Pemkab Mitra telah mengajukan tiga nama pejabat sebagai calon Sekda Mitra ke Pemprop Sulut, yakni Stanley AR Pasulatan SE MSi, Ir Bach Adrianus Tinungki MEng dan Ir Jantje Loway MBA untuk dipilih satu nama sebagai Sekda Mitra. Prosesnya pun sementara berjalan dengan sudah dilakukannya Fit and Proper Test (FPT) atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap tiga nama ini. Hanya saja, proses ini masih belum diketahui kapan akan ada ujung atau hasilnya. Pemprop Sulut sendiri baru akan mengirimkan hasil FPT tersebut ke Kementerian Dalam Negeri dalam rangka mendapatkan persetujuan dan keputusan dari Kemendagri sendiri. Belum dipastikan apakah Desember nanti hasilnya sudah ada, atau malah masih belum diketahui hingga selesai 2012 ini.
Waktu lalu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Drs Marhaen R Tumiwa MPd mengatakan, pihaknya sangat hati-hati dan cermat melakukan kajian atas proses seleksi terhadap tiga nama calon Sekda Mitra. Pasalnya, posisi Sekda sangat sentral dan signifikan sehingga penentuannya pun harus cermat untuk mencari orang yang tepat dan memiliki kemampuan untuk itu.
Dengan segera pensiunnya Lendo sementara proses mencari Sekda definitif belum bisa dipastikan kapan selesainya, maka kemungkinan untuk menunjuk Plt sangat terbuka. Hal ini sangat memungkinkan supaya posisi Sekda tak akan lowong, dan lagipula Bupati sendiri memiliki kewenangan untuk menunjuk Plt tersebut.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Mitra, Phebe Punuindoong SH, enggan berkomentar banyak ketika dikonfirmasi soal kemungkinan akan adanya Plt Sekda. Meski tak menepis kemungkinan itu, namun menurut Punuindoong, sepenuhnya hal tersebut menjadi keputusan Bupati selaku user. “Tetapi saya belum mau berkomentar banyak soal itu karena yang bersangkutan (Lendo, red) juga masih menjalankan tugas sampai saat ini dan belum pensiun,” tukasnya.
(sumber:http://www.harian-komentar.com)

Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar