Sabtu, 24 November 2012

Tjanggulung : Infrastruktur Jalan dan Air Bersih Jadi Fokus Pembangunan 2013

Naiknya Dana Alokasi Umum (DAU) 2013 untuk Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menurut Bupati Mitra, Telly Tjanggulung, akan sangat membantu Pemerintah Kabupaten dalam upaya meningkatkan pembangunan infrastruktur publik di daerah, yang selama ini sering terkendala anggaran.

Kepada sejumlah wartawan, Rabu (21/11), Tjanggulung menegaskan bahwa, seiring dengan naiknya DAU 2013 untuk Kabupaten Mitra, maka pembangunan infrastruktur pada 2013 akan difokuskan pada perbaikan semua ruas jalan dan pembangunan fasilitas air bersih. “Semua ruas jalan, baik jalan kabupaten maupun jalan pertanian, akan diperbaiki, termasuk fasilitas air bersih untuk masyarakat,” tegas srikandi yang juga dikenal dengan sebutan T2 itu.

Selain fokus pada perbaikan infra stuktur jalan dan air bersih, Tjanggulung juga berencana akan mengembangkan sektor pariwisata. Kabupaten Mitra memiliki potensi pariwisata yang cukup banyak, namun sejauh ini belum berkembang secara signifikan, karena anggaran untuk itu sangat terbatas. “Sektor pariwisata juga akan diperhatikan, sebab potensi pariwisata di Mitra cukup banyak dan fariatif, makanya 2013 pengembangannya akan dimaksimalkan,” ujarnya.

Sumber

Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar