Senin, 17 Desember 2012

Menkokesra Bantu Mitra Rp 17,3 Miliar

Masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dipenghujung tahun 2012 mendapat kado istimewa dari Menkokesra DR Agung Laksono. Pasalnya disela-sela agendanya meresmikan Pandu Gerbang Kampung di Desa Ratatotok Utara, Kecamatan Ratatotok, ia berkesempatan menyerahkan sertifikat bantuan PNPM sebesar Rp 17,3 miliar yang diperuntukkan bagi 132 kecamatan dan diterima langsung Bupati Mitra Telly Tjanggulung.

Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan Wagub Sulut DR DJouhary Kansil MPd, Forkompida Sulut, para pejabat lintas kementerian, Perwakilan PT Askes, PT Kimia Farma, PT Unilever, serta Pimpinan YPBSU.

Selain itu, juga ada pemberian bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dari Kementerian Sosial, penandatanganan prasasti pembangunan Pos Pelayanan KB dari BKKBN, program bedah room dari Kemenpera sebanyak 280 Unit untuk Kabupaten Mitra. Di mana 27 unit di antaranya berada di desa Ratatotok Utara, penyerahan sertifikat pelatihan guru PAUD dan pemberian alat peraga edukatif dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Penandatanganan prasasti pembangunan bak air dan penyediaan air baku pedesaan dari PNPM dari Kemenkokesra dan Kemendagri, menyerahkan bantuan alat peraga edukatif dan seperangkat peralatan olahraga dari Kemenkokesra.
Laksono juga menyerahkan bantuan 1 paket obatobatan dari PT Kimia Farma,dan penjernih air dari PT Unilever. Sekaligus meresmikan kantor desa Ratatotok Satu, bak penampung air, pangkalan BBM di Desa Ratatotok Muara bantuan YPBSU (Yayasan Pembangunan Berkelanjutan Sulawesi Utara). Dan penanaman 2400 bibit jati platinum bantuan YPBSU.
Bupati Mitra dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bapak Menkokesra dan para pejabat lintas kementerian yang untuk keduakalinya datang di Mitra, dalam rangka peresmian program Pandu Gerbang Kampung. Kata T2, merupakan suatu kebanggan bagi masyarakat Mitra di penghujung Tahun 2012 ini dapat menerima kembali kunjungan Menkokesra. Tentu semua ini dapat berlangsung karena wujud kepedulian dan perhatian pemerintah pusat terhadap perkembangan dan pembangunan di Kabupaten Mitra. “Saya menyampaikan terima kasih atas segala bentuk kerjasama dan bantuan yang diberikan (kepada pihak kementerian dan lembaga,Propinsi Sulut, SIKIB, BUMN, YPBSU). Sehingga terlaksananya program Pandu Gerbang Kampung ini,” ujarnya.
Sementara Menkokesra dalam sambutan mengatakan, program terpadu gerakan pembangunan kampung merupakan upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan melalui koordinasi, sinergi dan sinkronisasi pembangunan dari kementerian dan lembaga, propinsi, Kabupaten/Kota, partisipasi SIKIB, YPBSU, BUMN dan peran masyarakat. Hal ini sejalan dengan tuntutan pembangunan di mana Kesra merupakan masalah utama yang harus kita wujudkan bersama dengan seluruh komponen masyarakat.

Sumber

Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar