Rabu, 21 November 2012

Kesadaran Membayar Pajak Masyarakat Meningkat 2013 APBD Sulut Tembus 1,915 Triliun

Gejala positif terus ditunjukkan warga Bumi Nyiur Melambai, buktinya dari tahun ke tahun persentase kenaikan APBD mengalami kenaikan signifikan, terbukti RAPBD 2013  Sulawesi Utara mencapai 1,915 trilliun dari jumlah 1,2 trilliun pada tahun sebelumnya.   

 
Tren meningkatnya RAPBD Sulut 2013 menurut mantan Anggota Dewan Provinsi Sulut Ahj Purukan, diapresiasikan sebagai meningkatnya kesadaran warga Bumi Nyiur Melambai dalam membayar pajak, sehingga pemerintah harus mengelolah dengan sebaik-baiknya.  
 
Data yang berhasil dirangkum menyebutkan bahwa total pendapatan mencapai 1.915 t, de3ngan rincian pendapatan asli daerah 650 miliar, dana perimbangan 1,010 T dan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar 255 miliar,
 
Sementara itu dalam sambutan Sh Sarundajang menyatakan bahwa implementasi pembangunan 2013 meletakan kerangka dasar provinsi sulut menjadi pintu gerbang indonesia ke asia timur dan pasifik serta pengembangan kawasan kepuluan dan perbatasan.
 
Sarundajang menegaskan bahwa ada lima sasaran yang menjadi pembangunan utama antara lain  mewujudkan swasembada beras, meningkatkan indeks pembangunan manusia.
 
(Sumber:http://www.manadonews.com/berita/minahasa/kesadaran-membayar-pajak-masyarakat-meningkat---apbd-sulut-tembus--triliun.html)


Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar