Rabu, 21 November 2012

Saerang : T2 Calon Tunggal Cabup Golkar Belum Final

Hasil Rapat Pleno partai Golkar yang memutuskan Telly Tjanggulung sebagai calon Tunggal Calon Bupati (Cabup) Mitra yang digelar beberapa waktu lalu, menimbulkan prokontra di intern Partai yang berlambang pohon beringin ini.


Wakil Ketua 1 DPD Sulut Ruben Saerang mengungkapkan hasil rapat pleno yang di gelar di tingkatan DPD II Golkar Mitra harusnya mengusulkan lebih dari satu calon baik untuk Cabup. " Kami dari DPD 1 bisa jika setelah menerima hasil pleno DPD II akan menambahkan usulan calon lebih dari satu untuk di teruskan ke DPP," ujar Saerang kepada wartawan lewat via telefonnya belum lama ini.

Dijelaskannya mekanisme penetapan calon nantinya harus melalui survei dan di serahkan sepenuhnya ke DPP. " Hasil pleno DPD II harus mengakomodir usulan dari setiap PK, dalam artian kita menampung arus bawah, jadi bisa juga DPP nantinya akan mengusulkan sejumlah nama untuk disurvei dalam penentuan calon yang bakal di akomodir," ujar Saerang.

Juga diakuinya jika tidak hanya orang yang  ada di lingkaran partai yang bisa di usulkan untuk disurvei, dimana hal itu sudah dilakukan disejumlah daerah lain selain Mitra yang akan melaksnakan Pilkada. 

"Semua calon yang berkompeten bisa di usulkan dan kemudian di survei, termasuk kader kader dari luar Partai Golkar," ujar Saerang.

Dengan demikian hal ini memastikan bahwa hasil pleno DPD II Partai Golkar Mitra belum Mutlak. Sementara Telly Tjanggulung sendiri usai Pleno lalu, mengaku puas dengan hasil pleno dimana hal tersebut dipastikannya sudah mencakup usulan dari seluruh PK yang  ada. Sedangkan untuk Calon Wakil Bupati hasil pleno, DPD II Mitra masih akan menyaring 16 nama yang diusulkan menjadi 3 nama sebagaimana hal ini juga dipastikan oleh Sekretaris Partai Golkar Mitra, Tonny Hendrik Lasut beberapa waktu lalu.
(sumber:http://www.cybersulutnews.com)

Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar