Selasa, 04 Desember 2012

Ical Dukung Pengurangan Subsidi BBM

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, subsidi bahan bakar minyak (BBM) sebaiknya dikurangi. Dengan begitu, harga BBM akan mengalami kenaikan dan subsidi diperuntukkan kepada masyarakat yang berhak.
"Penggunaan BBM terlalu banyak dan besar dinikmati pihak yang tidak berhak," kata pria yang kerap disapa Ical tersebut di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (4/12/2012).
Ical mengatakan, pemerintah perlu mengganti subsidi itu sebab subsidi langsung tidak tepat sasaran. Ia menyarankan, subsidi harus dikembalikan kepada rakyat miskin yang berhak menerimanya. Subsidi sebesar Rp 170 triliun itu, kata Ical, lebih baik disubstitusikan dalam bentuk pendidikan gratis selama 12 tahun.
"Hal itu jauh lebih ada manfaatnya. Selain itu, membangun infrastruktur yang diperlukan juga bisa diupayakan," kata calon presiden dari Partai Golkar itu.
Menurut Ical, RAPBN 2013 yang kini tengah dibahas harus berorientasi pada rakyat. Ia menilai subsidi tidak berpihak pada rakyat banyak sehingga sangat tepat jika subsidi BBM ditekan dalam postur anggaran RAPBN 2013. Menurutnya, pemerintah memiliki banyak cara untuk menekan subsidi ini, salah satunya dengan bentuk subsidi lebih besar bagi pendidikan gratis dan perbaikan Infrastruktur.


Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar