Sabtu, 01 Desember 2012

Pergeseran Anggaran di Pembahasan APBD 2013 Ditakutkan tak Berguna

Pergeseran anggaran yang dilakukan oleh Badan Anggaran DPRD Kota Manado maupun Komisi pada pembahasan APBD 2013 beberapa waktu lalu, ditakutkan tak akan berguna alias berpengaruh pada pelaksanaan program di tahun 2013 mendatang.
 
Pasalnya, pergeseran yang dilakukan oleh pihak DPRD Manado ternyata nanti dilaksanakan setelah pengesahan KUA PPAS sudah dilakukan sebelumnya.
 
Hal ini yang ditakutkan para anggota DPRD Manado, yang menyebutkan jika ada kemungkinan besar, anggaran yang sudah digeser akan kembali ke pos masing-masing seperti sebelum dilakukan pergeseran.
 
Dikatakan Wakil Ketua Komisi C Arudji Rajab, berdasarkan hasil bimbingan teknis yang dilakukan terkait pembahasan APBD 2013 ini, disebutkan jika pembahasan tidak akan berguna lagi, jika sudah ada pengesahan KUA PPAS.
 
"Kalau tidak salah, dijelaskan oleh Depdagri jika KUA PPAS telah disahkan, APBD itu tak bisa lagi digeser anggarannya. Yang bisa dilakukan hanyalah pergeseran pada tingkatan intern saja," kata Arudji.
 
Oleh karena itu Arudji beranggapan jika, pembahasan APBD 2013 pasca pengesahan KUA PPAS justru hanya membuang waktu dan tenaga karena kemungkinan besar tidak akan digunakan oleh Pemerintah Kota Manado.
 


Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar