Jumat, 23 November 2012

Bakal Calon Rajin Menyumbang Jelang Pemilukada Mitra 2013

Jelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pemilukada) Minahasa Tenggara (Mitra) 2013 mendatang, beberapa bakal calon (Balon) nampaknya mulai gencar beri bantuan kepada warga masyarakat Mitra. Ada yang diserahkan melalui jemaat dan kelompok masyarakat termasuk pemerintah desa, ada juga yang diserahkan secara langsung kepada masyarakat umum, yang biasanya dikunjungi oleh balon.

Bahkan bantuan-bantuan tersebut, tidak lagi terbatas dalam bentuk uang pecahan rupiah saja, melainkan ada yang sudah dalam pecahan 100 Dolar Amerika Serikat. Misalnya yang dilakukan oleh dua bakal calon yang belakangan ini Nampak giat turun lapangan, yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, James Sumendap SH dan Ketua Dewan Pimpina Daerah (DPD) II Partai Golkar Mitra, Telly Tjanggulung.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sumendap belum lama ini pernah memberikan uang 100 Dolar Amerika Serikat kepada sejumlah hukum di beberapa kecamatan di Mitra. Tak mau kalah, Tjanggulung pun ikut memberikan uang 100 Dolar Amerika Serikat kepada hampir semua Luran dan Hukum Tua di Mitra, terkecuali Boby Makalow, seorang hukum tua yang menolak menerima pemberian itu.

Menariknya, pada beberapa kesempatan dalam proses sosialisasi maupun kunjungan atas undangan dari warga, yang kebetulan bersamaan, baik Sumendap maupun Tjanggulung tak henti-henti memberi bantuan dana kepada warga, antara lain untuk kegiatan pembangunan maupun kegiatan lain dari masyarakat yang dikunjungi. Termasuk para lansia, yang ketika datang, jumlahnya bisa puluhan, bahkan ratusan orang.

James Sumendap, ketika dihubungi Tribun Manado, mengatakan, aksi bagi-bagi uang kepada jemaat gereja maupun warga Mitra yang dikunjunginya adalah bagian dari kepeduliannya kepada warga Mitra yang membutuhkan bantuan. “Itu bagian dari kesadaran saya untuk membantu warga Mitra yang membutuhkan bantuan,” ujar Sumendap.

(http://manado.tribunnews.com/2012/11/21/bakal-calon-rajin-menyumbang-jelang-pemilukada-mitra-2013)

Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar