Jumat, 23 November 2012

Wagub Sulut: Pemkab/Pemkot Harus Seriusi Penanganan HIV/AIDS

Wakil Gubernur Sulut - Dr. Djouhari Kansil MPd,
Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kansil MPd, menyatakan, pemerintah Kabupaten/Kota di daerah ini, untuk lebih serius dalam penanganan HIV/AIDS.
Menurut Kansil, Pemkab/Pemkot harus bersinergi dengan Pemprov, dalam mengambil langkah-langkah pencegahan dan mengurangi resiko dari para odha agar tidak terjadi peningkatan penularan.“Kita harus bersatu mengeroyok bersama penyakit sosial yang mematikan ini. Mari terus lakukan sosialisasi sampai ke desa-desa, dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ungkap Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Sulut.
Kata Kansil, untuk HIV/AIDS di Sulut sendiri, terus mengalami peningkatan. Hal itu dilihat dari jumlah pengidap penyakit tersebu di daerah ini sampai bulan Agustus 2012 telah mencapai 1116 penderita. “Harus ada langkah pencegahan. Minimal dapat kita turunkan jumlah pengidapnya,” ajak Kansil.
Ia menabahkan, penderita sendiri dari jenis golongan umur yang berbeda, pekerjaan dan faktor resiko. “Ada 13 Kabupaten/Kota di Sulut yang jumlahnya mengalami peningkatan,” tandas mantan Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Sulut itu, tanpa menyebut daerah-daerah mana yang paling banyak.

Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar