Kamis, 29 November 2012

Lendo Jemput Dana Hibah ke Minahasa Selatan

Meski diisukan segera diganti karena masuk usia pensiun, 58 Tahun terhitung Rabu (28/11). Namun tak menyurutkan semangat Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Drs Fredy Lendo bekerja melayani masyarakat. Buktinya, usai melakukan pencanangan penanaman satu miliar pohon di perkebunan Keletoba  Kecamatan Tombatu, Lendo langsung bertolak menuju Amurang, menjemput dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel). Saat dikonfirmasi manadotoday.com ini di Amurang, Lendo yang datang didampingi Sekretaris Dinas Keuangan Mitra Aswin Rogahang SE mengatakan, kedatangan di Kantor Bupati Minsel terkait dana hibah dari Minsel.
Menurut Lendo, hasil pertemuan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel, dan beberapa pejabat Minsel lainnya, bahwa dana hibah segera dicairkan. Dan besaran dana hibah yang akan diberikan Pemkab Minsel kepada Kabupaten Mitra adalah sebesar satu miliar. Pencairan dana hibah ke Mitra ini sedang berproses, dan dalam waktu dekat ini segera dicairkan. “Jadi, hasil pertemuan dengan pejabat Minsel, mereka akan mencairkan dana hibah ke Mitra sebesar satu miliar,” ujar Lendo.
Sementara Asisten III Setdakab Minsel Drs James Tombokan menjelaskan, sisa dana hibah yang belum diberikan ke Pemkab Mitra tinggal Rp 8,3 Miliar. Dimana dalam waktu dekat ini, Pemkab Minsel segera menyerahkan dana hibah sebesar satu miliar. Dan pencairan dana hibah ke Kabupaten Mitra itu tinggal menunggu hasil evaluasi Pemprov Sulut atas APBD-Perubahan Minsel 2012. Jika APBD-P 2012 sudah disetujui Pemprov Sulut, maka Pemkab Minsel secepatnya mencairkan dana tersebut.
“Tentu pencairan dana hibah ini harus mengikuti mekanisme yang berlaku,” ujanrya.
Ditambatan Tombokan, dana hibah satu miliar yang akan diserahkan ke Pemkab Mitra ini sudah ditata di APBD-Perubahan Minsel 2012. Sehingga dana hibah tersebut harus diberikan ke Pemkab Mitra. Hanya saja saat ini APBD-Perubahan masih dalam tahap evaluasi di Pemprov Sulut.
“Yang jelas pencairan dana hibah ke Mitra tinggal menunggu hasil evaluasi APBD-P,” tegas mantan Kabag Keuangan Minsel ini



Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar