Senin, 03 Desember 2012

Honda City Diesel Kemungkinan 2014

New Delhi, - Untuk sementara Honda City tak akan menggunakan mesin diesel. Bocoran ini terungkap dari ucapan salah seorang petinggi Honda mobil India. Dikatakannya, "Mesin diesel tidak bertenaga untuk mobil-mobil kompak seperti Brio, Jazz dan sedan City. Kami akan memiliki teknologi diesel, khusus buat mmobil-mobil baru yang akan diluncurkan dalam 2-3 tahun mendatang," jelas Jnaneswar Sen, Wakil Presiden Senior Pemasaran dan Penjualan Honda India seperti dilansir Motoroids, kemarin (2/12).
Brio Amaze yang dibekali mesin diesel 1,5 liter iDTEC pun bukan baru, tapi basisnya dari 1,6 liter iDTEC. Tadinya, jantung pacu ini akan dipasang pada City, namun batal dan penggantinya diharapkan jelang akhir 2014.
Ini tentu berkaitan dengan rencana Honda Mobil India - anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Honda Motor Co - akan mendirikan pabrik mesin di Tapukara di Rajasthan. Rencana ini disampaikan oleh Jnaneswar bahwa mesin diesel itu hanya untuk pasar India.
"Kami berencana meluncurkan mobil diesel dengan harga yang sangat agresif dengan lokalisasi tingkat tinggi untuk pasar India. Kami sudah merampungkan rencana untuk mendirikan pabrik mesin di Tapukara, Rajasthan, tahun depan.
Jnaneswar menambahkan, perusahaan akan mulai merakit mesin diesel 1,5 liter awal tahun depan untuk Brio Amaze agar bisa bersaing dengan Maruti Dzire dan Tata Indigo. Sedang untuk Jazz dan City baru dirakit 2014.


Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar