Kamis, 17 Januari 2013

2013 Anggaran Mami Deprov Sulut 5,4 Miliar

Ada-ada saja tingkah laku dari para legislator di Dewan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terungkap bahwa ternyata selain dana untuk Pembangunan Gedung Deprov yang dianggarkan 25 Miliar tersebut, ada pula pembiayaan yang terbilang fantastik. Anggaran Makan Minum (Mami) bagi 45 anggota Deprov Sulut untuk Tahun 2013 ini, terbilang 5,4 Miliar rupiah.
Dari bocoran di Buku APBD 2013, Anggaran Mami tersebut, dibagi atas pertama Anggaran mami saat reses yakni Rp 2,7 miliar, trus kemudian Rp 388 Juta untuk rapat koordinasi alat kelengkapan dewan. selanjutnya anggaran Mami untuk pembahasan ranperda keuangan daerah sebesar Rp 260 juta, peningkatan kapasitas lembaga DPRD sebesar Rp 190 juta, rapat-rapat paripurna sebesar Rp 330 juta.
Hal ini sontak saja melahirkan asumsi negatif bagi 45 Legislator Provinsi Sulut ini. ” Kami merasa bahwa tindakan para wakil Rakyat itu, torang nilai hanya untuk kepentingan diri sendiri. Mereka tidak pernah memikirkan nasib rakyat. Untuk itu kami memintakan kepada pihak Mapolda Provinsi Sulawesi Utara untuk melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran ini, Saya duga pasti akan ada Mark Up,” ujar sejumlah Tokoh masyarakat Kota Manado saat dihubungi wartawan situs ini, Rabu (16/01/2013).


Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar