Kamis, 17 Januari 2013

PAN dan Partai Demokrat Kemungkinan Berkoalisi

Menghadapi pesta politik, pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) 13 Juni 2013 mendatang, sejumlah partai politik (Parpol) yang belum bisa mengusung sendiri calonnya, akhir-akhir ini giat menggelar komunikasi politik dengan partai lainnya.

Partai Amanat Nasional (PAN), satu diantara partai yang belum bisa mengusung sendiri calonnya dalam Pemilukada Mitra 2013, saat ini sibuk membangun komunikasi politik dengan beberapa patrol yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra maupun yang tidak.

“Sejauh ini kami terus melakukan langkah-langkah komunikasi dengan rekan-rekan yang ada di DPRD Mitra, terutama dengan beberapa rekan yang partainya belum bisa mengusung langsung calonnya. Kami harus bangun koalisi dengan partai lain, entah yang ada di DPRD maupun yang non sheat,” tutur Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Mitra, Felmy Pelleng, saat diwawancarai Tribun Manado, Kamis (17/1/2013).

Menurut Pelleng, satu diantara partai yang didekati oleh PAN adalah Partai Demokrat, yang secara nasional juga membangun koalisi. “Sejauh ini komunikasi dengan Ibu Katrien Mokodaser selaku Ketua Partai Demokrat Mitra, berjalan baik dan mendapat sambutan yang baik dari mereka. Maka dari itu tidak menutup kemungkinan koalisi dengan mereka bakal terwujud pada Pemilukada Mitra 2013 ini, termasuk juga dengan partai lain yang komunikasinya masih berlangsung,” ujar Pelleng.

Terkait dengan calon yang diusung, sejauh ini pihaknya telah menjaring nama-nama yang diusulkan oleh pengurus kecmatan. Nama-nama yang telah terjaring itu, nantinya akan digodok di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulut, untuk selanjutnya diusulkan ke pusat untuk disurvey.


Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar