Selasa, 27 November 2012

115 Calon PPK di-FPT Hari Ini

Tahapan seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) 2013 mendatang, terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mitra. 115 calon PPK akan mengikuti Fit and Proper Test (FPT) bakal digelar Selasa (27/11) hari ini.

Komisioner KPU yang merupakan ketua kelompok kerja pembentukan PPK, Pdt Fanny Wurangian SH menjelaskan, 115 calon PPK ini adalah mereka yang dinyatakan lulus dalam seleksi akademis yang digelar 19 November lalu. “Ada 186 calon anggota PPK yang mengikuti seleksi akademis, namun yang lulus adalah 115 calon di mana mereka inilah yang akan mengikuti FPT esok (hari ini,),” katanya.

Lanjut Wurangian menjelaskan, dalam FPT nantinya akan diambil 75 orang untuk menjadi PPK atau masing-masing 5 PPK untuk tiap kecamatan. “Jadi nanti akan ada sekitar 40 calon PPK yang akan gugur setelah mengikuti FPT ini. Tempat pelaksanaan FPT ini sendiri di kantor KPU Mitra,” tukasnya.
Sementara itu, Ketua KPU Mitra, Drs Ascke Benu Msi kembali mengungkapkan, bahwa berbagai tahapan dalam rangka penentuan PPK dilaksanakan secara profesional tanpa unsur rekayasa, konspirasi atau kolusi. “Kita perlu menegaskan bahwa KPU dalam menjalankan tugasnya tidak diintervensi. Karena itu hasilnya memang sesuai kemampuan dan sesuai aturan yang ada,” tandasnya.

Sumber 


Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar