Selasa, 27 November 2012

Fakta Sejarah Tapal Batas Diurai

RATAHAN - Polemik tapal batas yang terjadi antara Minahasa Tenggara (Mitra) dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bukan hanya menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, tapi juga elemen kaum muda di Kabupaten yang mempunyai slogan Pemulihan ini.  Menurut Ketua DPC KNPI Mitra Hesky Naray, persoalan tapal batas antara kedua kabupaten yang berlarut-larut ini, menjadi perhatian mereka.

"Keseriusan memang diperlukan untuk persoalan itu. Kami bekerjasama dengan Wanua Kiawa, mengadakan diskusi di Ratatotok, untuk memberikan sosialisasi fakta sejarah yang kita miliki," katanya.  Naray mengharapkan, dengan dilaksanakan diskusi antar elemen pemuda ini, bisa menjadi bahan pertimbangan pemerintah provinsi, dalam menetapkan tapal batas Mitra dan Boltim. "Kita harapkan ini menjadi perhatian pihak provinsi.

Selain itu kita juga akan memberikan gambaran rinci alasan kenapa ini disengketakan dan kenapa harus dipertahankan sesuai dengan fakta yang ada," pungkas Naray. Seperti diberitakan sebelumnya proses penyelesaian tapal batas kedua kabupaten ini, saat ini berada di tangan pemerintah provinsi.

Sumber

Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar