Selasa, 27 November 2012

Sulut Masuk 5 Besar Terbaik Kualitas Lingkungan Se Indonesia

Komitmen masyarakat dan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam menjaga lingkungan, menjadi penilaian pemerintah pusat. Menurut menteri lingkungan hidup Belthazar Kambuaya, Sulawesi Utara merupakan salah satu Provinsi terbaik dalam penilaian kualitas lingkungan. 

 
Meskipun di perhadapkan dengan berbagai persoalan lingkungan akibat munculnya sejumlah pertambangan, alih fungsi hutan serta ilegal logging, namun Sulawesi Utara masih menjadi daerah yang memiliki kualitas lignkungan cukup baik, dalam penilaian kementrian lingkungan hidup. 
 
Menteri negara lingkungan hidup RI Belthazar Kambuaya saat melakukan kunjungan kerja di Desa Kali Kecamatan Pineleng mengatakan, Sulut masuk dalam urutan dua sebagai daerah yang berhasil mempertahankan kualitas lingkungan, dari 33 Provinsi di Indonesia.
 
Untuk itu, Mentri Belthazar Kambuaya secara khusus memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat, dan pemerintah daerah atas komitmen yang tinggi, terus menjaga lingkungan dari kerusakan. 
 
Kambuaya mnegaskan, melestarikan lingkungan adalah hak asasi manusia yang wajib dilakukan, karena itu setiap warga dan pemerintah diharapkan mampu mempertahankan kondisi lingkungan di Sulawesi Utara. 
 
Sementara itu dalam kunjungannya di desa kali, kamis 22 november, melakukan penanaman pohon yang di dampingi langsung Gubernur Sulawesi Utara Doktor Sinyo Hari Sarundajang, Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Olvie Ateng serta sejumlah kepala SKPD di jajaran Pemprov Sulut dan Kota Manado.


Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar