Jumat, 07 Desember 2012

Blogging Mengurangi Remaja Dari Kecemasan Sosial

Blogging bisa meredakan remaja dari kecemasan sosial, meningkatkan harga diri mereka dan membantu mereka berhubungan baik dengan teman-teman mereka, kata sebuah penelitian.
Mempertahankan sebuah blog memiliki hasil yang positif kuat pada siswa yang memiliki masalah kesejahteraan daripada hanya mengekspresikan kecemasan sosial dan keprihatinan mereka dalam buku harian pribadi.
"Penelitian telah menunjukkan bahwa menulis adalah cara yang bagus untuk melepaskan tekanan emosional dan hanya merasa lebih baik," kata peneliti Meyran Boniel-Nissim, Universitas Haifa, Israel, yang memimpin studi tersebut.
"Remaja yang sedang online, menjadi blogger memungkinkan kebebasan berekspresi dan komunikasi yang mudah dengan orang lain," tambah Bonie-Nissim, Diterbitkan dari Layanan jurnal Psychological.
"Meskipun cyberbullying dan penyalahgunaan online yang luas, kami mencatat bahwa hampir semua tanggapan terhadap komentar blog peserta kami 'yang mendukung dan positif," kata rekan penulis studi Azy Barak.
Para peneliti secara acak mensurvei 161 siswa SMA di Israel, 124 anak perempuan dan anak laki-laki 37, dengan usia rata-rata 15, karena mereka memiliki beberapa tingkat kecemasan sosial atau tekanan.
Harga diri, kecemasan, penderitaan emosional dan sosial, jumlah perilaku sosial yang positif meningkat secara signifikan untuk blogger bila dibandingkan dengan remaja tanpa melakukan apa-apa dan menulis buku harian pribadi.


Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar