Jumat, 07 Desember 2012

Olahraga Meningkatkan Kinerja Otak

Ketika cuaca di luar semakin dingin, beberapa orang memiliki keinginan berolahraga. Namun, kebanyakan orang tetap memilih memakai selimut dan tetap meringkuk ditempat tidur, kebiasaan ini memang jelek untuk kesehatan. Studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Neurology, melaporkan bahwa olahraga sangat penting dalam setiap musim. Para peneliti mempelajari MRI (magnetic resonance image) dari otak orang dan menemukan bahwa mereka yang berolahraga secara teratur memiliki penurunan dari kinerja otak lebih rendah daripada mereka yang malas.
Latihan fisik membawa nilai lebih untuk meningkatkan otak, bukan latihan mental, misalnya, orang yang rajin berolahraga memiliki kinerja otak yang cerdas ketika mengambil keputusan atau masalah kemacetan di tempat kerja. Dengan demikian, orang yang malas berolahraga memiliki kinerja otak yang lambat.
Meskipun cuaca dingin. Penelitian terbaru telah membuktikan bahwa olahraga memperpanjang hidup. Peserta yang berolahraga secara teratur kurang mungkin untuk meninggal secara prematur. Latihan juga meningkatkan kualitas hidup. Selain itu, orang telah meningkatkan suasana hati. Latihan meningkatkan berat badan. Semua orang tahu tentang hal itu, jadi, saatnya untuk melakukan olahraga. Tapi jangan lupa pada saat yang sama tentang diet yang sehat.
Berolahraga memang baik untuk kesehatan, namun jangan rutin, tapi lebih baik dimoderasi, karena kebiasaan itu dapat merusak kesehatan jantung.


Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar