Jumat, 07 Desember 2012

Proyek Pelebaran Jalan jadi Sorotan

Sejumlah proyek yang sumber pembiayaan dari APBD Kabupaten Mitra tahun 2012 disoal. Pasalnya, banyak pekerjaan proyek di duga tidak sesuai bestek alias asal jadi. Salah-satu proyek yang dikomplein masyarakat, adalah proyek pelebaran jalan Kota Ratahan.
Dimana proyek berbandrol Rp 6,9 Miliar, dengan panjang hanya dua kilometer diduga dikerjakan tidak sesuai bestek. “Kami mempertanyakan pekerjaan proyek jalan Kota Ratahan. Soalnya kualitas pekerjaan proyek sungguh tak sesuai harapan masyarakat,” ujar aktivis Patokan Esa, Alex Jangin saat menghubungi harian ini di Kantor Bupati Mitra, di Wawali, Ratahan, Kamis (06/12) kemarin. Menurut Jangin, anggaran proyek sebesar Rp 6,9 Miliar, volume pekerjaan tidak seharusnya hanya dua kilometer. Namun harus lebih dari dua kilometer, apalagi jenis pekerjaan cuma pelebaran jalan. Dan proyek tersebut dibuat di jalan provinsi yang merupakan tanggungjawab dari Pemprov Sulut. Sehingga perbaikan jalan seharusnya merupakan tanggungjawab provinsi, bukan Kabupaten Mitra.
Lebih memiriskan, proyek yang dikerjakan PT Lumindo Langgeng Lestari ini, diduga dikerjakan amburadul. “Lihat saja material yang digunakan kontraktor, kualitasnya sungguh miris hanya pasir dan batu halus,” ujarnya.
Pun Jangin mendesak agar nstansi terkait dapat menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut. Sekaligus menegur kontraktor jika pekerjaan tidak sesuai item dalam perjanjian/kontrak. Begitupun anggota DPRD yang merupakan wakil rakyat Mitra, benarbenar dapat menjalankan fungsinya s ebagai fungsi pengawasan. Sekaligus memanggil dinas terkait serta kontraktor jika terdapat penyimpangan kualitas proyek. “Sebagai masyarakat sangat berharap anggota dewan bisa turun mengecek setiap pekerjaan proyek di daerah ini, dimana sumber pembiayaan dari APBD Mitra 2012,” ujar Jangin.
Sementara Kepala Dinas PU dan SDA Mitra Ir James Munaiseche hingga tadi malam belum berhasil dimintai konfirmasi. Berulangkali dihubungi via ponselnya 0811436xxx tidak aktif. Begitupun saat dihubungi dikantornya di kompleks perkantoran di blok B, tidak berada di tempat.



Related Articel:

1 komentar:

  1. LAYANAN PEMBIAYAAN LE-MERIDIA. perusahaan pinjaman yang memberi saya pinjaman 5.000.000,00 USD Ketika investor pinjaman lain mengabaikan tawaran saya, tetapi Le_Meridian Funding Service memberi saya pinjaman yang berhasil. Mereka langsung terlibat dalam pembiayaan pinjaman dan proyek dalam hal investasi. mereka memberikan solusi pembiayaan untuk perusahaan dan individu yang mencari akses ke dana pasar modal, mereka dapat membantu Anda mendanai proyek Anda atau memperluas bisnis Anda .. Email Kontak :::: lfdsloans@lemeridianfds.com Juga lfdsloans@outlook.com atau Tulis di nomor whatsapp pada 1- (989-394-3740) Good Intend,

    BalasHapus