Minggu, 13 Januari 2013

7 Anggota Dekab Siap Cari Partai Baru

RATAHAN--Sebanyak 7 anggota dewan kabupaten (Dekab) Minahasa Tenggara, saat ini mulai melirik partai lain. Alasannya partai tempat mereka bernaung, dinyatakan tidak lolos sebagai peserta pemilu 2014 nanti. Pasalnya, partai yang kini menaunginya dinyatakan tak lolos oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari verifikasi yang dilakukan sejak tahun silam, guna menjadi partai politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Beberapa diantaranya sebut saja  Lani Punusingon dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Novry Tangkuman perutusan Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Rakimin Ibrahim dari Partai Matahari Bangsa (PMB), Djamiah Paputungan perutusan Partai Bintang Reformasi (PBR), Adry Mokat Partai Damai Sejahtera (PDS), Annie Boseke dan Supardi Logor dari Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB). 

Lani Punusingon dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Novry Tangkuman perutusan Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Rakimin Ibrahim dari Partai Matahari Bangsa (PMB), Djamiah Paputungan perutusan Partai Bintang Reformasi (PBR), Adry Mokat Partai Damai Sejahtera (PDS), Annie Boseke dan Supardi Logor dari Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB).

Terpisah, kader PKPI Mitra Lani Punusingon selaku personil Komisi C Dekab ketika dimintai keterangannya kemarin, mengaku masih loyal dengan partai yang ada sekarang. “Kalau sudah selesai dan memang tak lolos, tentu kita harus mengambil sikap. Tapi tunggu saja, kan ini belum seluruhnya final,” singkat Punusingon. Ditanya mengenai kedekatannya dengan partai berlambang pohon beringin, Golkar, srikandi asal Rasi ini memilih tersenyum. “Nanti saja, ada waktunya,” singkat Punusingon.

Diketahui, ada 10 dari 34 parpol yang dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2014 Surat Keputusan KPU Nomor 05/Kpts/KPU/Tahun 2013 yakni Partai Amanat Nasional (PAN), PDI-Perjuangan, Demokrat, Gerindra, Golkar, Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sementara, itu Novry Tangkuman (PPDI) ketika dimintai keterangannya mengakui kalau saat ini pihaknya belum menentukan arah untuk menentukan pandangan politiknya kedepan. “Kalaupun memang nanti masyarakat masih menghendaki untuk menjadi perwakilannya, sudah pasti akan memikirkan partai mana yang lebih cocok,” ungkapnya.

Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar