Minggu, 13 Januari 2013

ADD 2013 dan 2012 Sama NIlainya

RATAHAN--Anggaran Alokasi Desa (ADD) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kemungkinan untuk tahun ini tidak bertambah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Berdasarkan informasi yang diperoleh untuk tahun 2013 ADD, yang akan dialokasikan tetap dikisaran angka Rp 18M.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Mitra Desthen Katiandagho, ketika dikonfirmasi mengakui ADD hal tersebut. "Memang anggarannya untuk tahun ini tetap. Tapi saya juga masih menunggu hasil resminya seperti yang tertera di buku APBD," katanya.

Katiandagho mengungkapkan, beberapa indikator menjadi pertimbangan pada penetapan ADD tersebut, seperti wilayah dan demografi di suatu desa. "Kita dalam menentukan ADD ini berdasarkan kebutuhan, seperti keterjangkauan wilayah, dan jumlah penduduk di suatu desa," ujarnya.

Sementara itu Hukum Tua (Kumtua) Desa Tumbak Madani Kecamatan Pasan Muhammad Ibrahim, ketika dimintai tanggapannya mengatakan, dirinya tinggal terserah dari Pemkab, untuk pengaturan jumlah ADD yang akan diberikan.

"Saya sebenarnya tinggal menyerahkan ke pemerintah, tapi pastinya memang berharap ada peningkatan apalagi untuk pembangunan fisik di desa kami," katanya. Ibrahim mengakui untuk di desanya menerima ADD sebesar Rp48 Juta tiap semester untuk tahun 2012.

Sumber

Related Articel:

0 komentar:

Posting Komentar